Cara Menghilangkan Kapalan Pada Kulit


1. Cuci daerah kulit dengan seksama. Gunakan sabun dan banyak air untuk membuang kotoran di daerah sekitar kapalan. Kotoran dapat mengganggu proses penyembuhan dan benar-benar menyebabkan kapalan memburuk dari waktu ke waktu karena peningkatan gesekan.

2. Tambahkan 2 sampai 3 sendok makan baking soda untuk menghangatkan air dan mulailah basahi daerah yang kapalan. Hal ini akan membantu melarutkan kulit mati dan memulai proses penyembuhan. Rendam sekitar 30 menit.

3. keringkan kapalan tersebut. jangan biarkan melembab. Gunakan handuk untuk menghapus semua air.

4. Taburkan sedikit tepung jagung di daerah tersebut. Ini akan memastikan bahwa daerah tersebut tetap kering. Ini juga akan membantu mencegah infeksi.

5. Cari sepotong kain dan rendam dengan cuka. Sebelum Anda pergi tidur, balut potongan kain ke daerah kulit yang kapalan. Ketika Anda bangun, lepaskan potongan kain.

6. Gunakan batu apung sehabis mandi untuk menggosok dan menghilangkan kulit mati yang tersisa. jangan di gosok terlalu keras.


Namun perlu anda ketahui bahwa kapalan sendiri mempunya beberapa manfaat yaitu dapat melindungi kulit ketika kulit rusak karena, kapalan mencegah gesekan dan tekanan yang terjadi di kulit.

0 komentar:

Posting Komentar

My Playlist

Copyright 2009 Istana Devita. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates